About Ratih

Ratih adalah freelancer di bidang tata kota, lingkungan, transportasi, sedikit tentang energi,  dan kependudukan. Sebenarnya tidak ada kesenangan mutlak dalam hidupnya, karena apapun yang bisa dipelajari di dunia ini akan dia gandrungi. Mencoba berbagai macam fitur aplikasi blog pribadi karena alasan bosan. Menurutnya wajar sepanjang tidak mengganggu privasi orang dan postingannya bermanfaat/tidak sekadar ikut-ikutan.

Yang dituliskannya mungkin agak kotasentris dengan segala dinamikanya tapi sesekali mencoba berpuisi atau menulis cerpen kalau kesurupan ide-ide gila. Suka beli buku (engineering dan novel) walaupun tidak langsung dibaca. Dia percaya buku yang jatuh ditangannya adalah takdir: pertemuan antara waktu, niat, dan cerita yang berada dalam satu kesempatan.

Kadang agak menyebalkan ketika tidak ketemu ide buat nulis, makan, nonton dan liburan. Penikmat jalan-jalan, film thriller, drama, ice cream, dessert, dan cowok cakep berkacamata ala-ala Conan atau Pak Marty Natalegawa. Salah satu tujuan besar dalam hidupnya adalah rencana lanjut sekolah di Denmark, karena mau belajar lebih banyak soal energi.

Selebihnya dia ingin hidup bebas dan bermakna di lingkup paling kecil dulu. Harapannya semoga tulisannya berguna bagi orang-orang yang selalu haus dengan berbagai pengetahuan, dan dinamika kehidupan.

Ini dia Ratih dan ceritanya 🙂

Advertisements